Tertawa Paling Ampuh Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Tertawa Paling Ampuh Mencegah Resiko Penyakit Jantung


Tak dipungkiri bahwa penyakit jantung merupakan salah satu momok paling mengerikan di kalangan masyarakat, khususnya di era modern saat ini. banyak pola makan dan kebiasaan sehari-hari yang memicu seseorang terserang penyakit jantung.


Tertawa Paling Ampuh Mencegah Resiko Penyakit Jantung


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sepertiga dari penderita jantung meninggal. Bahkan di tahun 2014 lalu, tiap menit ada orang yang meninggal karena penyakit ini.


Penyakit jantung bisa dikatakan sebagai penyakit mahal karena dari pengobatannya, terapi, dan tindakan operasi yang dilakukan perlu biaya yang besar. Lantas, adakah hal yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung?


Ada, yaitu tertawa.


Ya, tertawa telah terbukti dapat menurunkan risiko seseorang terserang penyakit jantung. Sebuah penelitian di University College di London mengungkapkan bahwa tertawa mampu melemaskan dinding arteri sehingga membuat aliran darah jadi lancar.


Menurut Ahli Kardiologi Klinis dari North Shore-LIJ Health System di Great Neck, New York, Jennifer H. Mieres, MD, mengungkapkan bahwa tertawa setiap hari dapat mengurangi tekanan darah. Idealnya, dalam satu hari seseorang tertawa selama 15 menit.




"Jika saya ingin menonton film, saya akan selalu memilih komedi. Selain itu, mendengarkan musik juga cara terbaik menurunkan hormon stres seperti kortisol," kata Jennifer.



Anda bisa mencoba melakukan cara di atas yaitu tertawa paling ampuh mencegah resiko penyakit jantung, selain itu tentu saja pencegahan dengan selalu rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang juga lebih penting sehingga dengan mulai dengan membiasakan diri menjaga gaya hidup sehat sehingga dapat terhindari dari berbagai penyakit.


Memanfaatkan berbagai sumber makanan alami yang ada di lingkungan sekitar juga menjadi salahsatu cara menjaga hidup sehat karena sekarang telah banyak makanan-makanan instan yang dalam jangka panjang dan pelan-pelan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.


Yang jelas, penyakit jantung dapat dihindari dengan tertawa dan berbagai cara mudah lainnya. Jangan sampai stress, memakan makanan sehat, dan tidur cukup. Salam sehat dari kami Toko Zahra Herbal. simak terus artikel terbarunya.


Baca Juga :


Hubungan Gula Darah Dengan Jantung


Apa Hubungannya Perut Bengkak Dan Penyakit Jantung

0 Response to "Tertawa Paling Ampuh Mencegah Resiko Penyakit Jantung"

Post a Comment