Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya

Setelah sebelumnya kami membuat artikel tentang 7 Gejala Penyakit Jantung Lemah Pada Wanita, Nah untuk sekarang website obatjantungbocor.biz akan membuat artikel tentang Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya, bagi anda yang sekarang mencari cara untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit jantung ASD anda bisa simak artikel ini sampai selesai, selamat membaca :)



Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya


Salah satu organ terpenting dalam tubuh kita adalah jantung, di mana organ tersebut bekerja untuk memompa darah yang untuk selanjutnya diedarkan ke anggota tubuh lainnya. Jantung kita memiliki dua sisi, yaitu sisi kanan yang kandungan di dalamnya didominasi oleh darah kotor (CO2), dan sisi sebelah kiri yang di dalamnya terkandung oksigent (O2). Kedua sisi organ jantung tersebut dipisahkan oleh sebuah dinding atau sekat yang disebut dengan septum, yang berfungsi untuk mencegah terjadinya percampuran darah dari kedua sisi jantung tersebut. Pada kondisi jantung yang normal, darah dari sisi sebelah kanan yang berupa CO2 akan disalurkan terlebih dahulu ke organ paru-paru untuk mengalami proses penyaringan, lalu setelah itu diteruskan ke jantung untuk dipompa dan diedarkan ke seluruh tubuh. Lalu bagaimana jika serangan jantung dalam kondisi tidak normal?


Salah satu kondisi yang menandakan bahwa jantung kita dalam kondisi tidak normal adalah terjadinya kebocoran pada salah satu sisi jantung tersebut yang menjadikan bercampurnya udara kotor (CO2) dan udara bersih (O2).


Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya



Mengapa kondisi tersebut bisa terjadi?


Jantung bocor merupakan suatu kondisi di mana pada bagian sekat jantung (septum) terdapat lubang yang disebabkan oleh kelainan struktur pada organ jantung itu sendiri. Dan pada umumnya, kondisi seperti ini merupakan penyakit bawaan sejak pasien dilahirkan. Adapun proses terjadinya kondisi tersebut berlangsung sejak organ jantung pasien mulai terbentuk, yaitu pada masa awal pembuahan (konsepsi). Kondisi jantung janin bisa dikatakan normal apabila pada akhir trimester pertama kehamilan, formasi jantung sudah dalam kondisi sempurna. Dengan begitu, ketika seorang bayi mengalami kondisi jantung bocor, artinya selama dalam kandungan, terutama pada akhir trimester pertama, kondisi jantung bayi tersebut belumlah sempurna.


Baca Juga : Cara Membuat Ramuan Untuk Jantung Bengkak


Ada beberapa faktor yang disinyalir dapat menyebabkan terjadinya kelainan pada jantung, seperti :


1. Faktor Prenatal (faktor eksogen)




  • Ibu mengalami infeksi, seperti rubela

  • Kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan merokok selama masa kehamilan

  • Usia ibu hamil yang lebih dari 40 tahun

  • Ibu hamil memiliki diabetes pada anak  yang membutuihkan insulin

  • Kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan penenang selama kehamilan.


2. Faktor Genetik (faktor endogen)




  • Ayah atau ibu yang sebelumnya memiliki penyakit ciri-ciri jantung bocor

  • Anak yang lahir sebelumnya juga memiliki bahaya jantung bocor

  • Sindrom Down yang terjadi akibat kelainan kromosom

  • Bayi dilahirkan dengan membawa kelainan bawaan yang lainnya.


Bagaimana jika seseorang dinyatakan mengalami kebocoran pada jantung?


Di atas telah dikatakan bahwa jantung memiliki dua sisi, yaitu sisi kanan dan sisi kiri yang dipisahkan oleh sekat atau dinding yang disebut dengan septum. Masing-masing dari sisi jantung tersebut memiliki dua ruangan, yaitu serambi di bagian atas, dan bilik di bagian bawah. Kondisi jantung bocor bisa terjadi apabila terjadi kebocoran atau adanya lubang pada septum, baik septum yang berada di antara dua serambi di bagian atas, maupun septum yang berada di antara bilik di bagian bwah jantung.


Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Manfaat Air Kelapa Untuk Jantung


Sebelum mengetahui lebih jauh apa sajakah gejala yang dialami oleh pasien dengan kebocoran pada jantung, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu tipe dari kondisi jantung bocor.



Atrial Septal Defect (ASD)


Yaitu sebuah kondisi kelainan jantung yang terjadi akibat timbulnya lubang atau kebocoran pada septum yang berada di antara dua serambi atas jantung. ASD (Defek Septum Atrium) merupakan sebuah kelainan jantung kontingental, di mana pada dinding jantung (septum) timbul  lubang sebagai pemisah di antara atrium kiri dan kanan. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya percampuran darah yang berasal dari sisi jantung sebelah kiri berisi oksigent (O2) dengan darah yang berasal dari sisi jantung sebelah kanan yang berisi karbondioksida (CO2). Bayi lahir dengan kelainan atau cacat septum atrium (ASD) pada umumnya tidak memiliki gejala atau tanda-tanda yang dapat menjelaskan kondisinya tersebut, akan tetapi di masa pertumbuhannya kelak, bayi tersebut akan menjadi seorang anak yang terlihat lebih kecil dari anak-anak seusianya.


Pasien dengan ASD yang berukuran kecil (kurang dari 5 mm) biasanya tidak menunjukkan gejala, dan kemungkinan besar gejala tidak akan muncul hingga pasien berusia pertengahan atau sesudah itu. Sedangkan bagi pasien dengan ASD yang besar, gejala yang umum terjadi adalah timbulnya murmur jantung yang merupakan suara atau bunyi abnormal ketika jantung berdetak. Gejala ini terkadang tidak bisa terdengar, dan kemungkinan bisa terdengar ketika tubuh pasien sedang dalam posisi tertentu. Murmur bisa terdengar ketika terjadi peningkatan aliran darah melalui katup trikuspidalis. ASD yang besar dan tidak segera mendapatkan penanganan, bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada organ jantung dan paru-paru, serta dapat meningkatkan resiko gagal gejala jantung koroner. Kondisi tersebut disebabkan adanya aliran darah yang abnormal (aliran darah ekstra) ke jantung sebelah kanan.


Dan jika kondisi seperti ini terjadi, maka ada beberapa gejala jantung bocor yang dapat menandainya, di mana gejala-gejala tersebut bisa terjadi kapan saja berupa :




  • Mengalami infeksi saluran pernafasan dengan frekuensi yang sering. (baca juga: ciri-ciri ISPA)

  • Mengalami sesak nafas, terutama ketika pasien sedang melakukan aktifitas fisik

  • Terjadinya pembengkakan pada beberapa anggota tubuh, seperti kaki, tungkai, serta perut

  • Mengalami kelelahan

  • Jantung berdebar-debar

  • Terjadinya penumpukan cairan serta darah pada organ paru-paru.


Nah itulah sekilas informasi mengenai penyakit jantung ASD yang dapat kami sampaiken semoga dapat bermanfaat. Dan solusi yang tepat untk mengobati penyakit jantung ASD adalah dengan cara melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Jelly Gamat Gold G obat herbal alami yang telah terbukti ampuh dalam mengobati segala macam penyakit sampai sembuh permanen. Dan untuk informasi selengkapnya mengenai obat herbal alami Jelly Gamat Gold G  dapat anda Kunjungi situs ini www.obatjantungbocor.biz


Terimakasih telah membaca artikel tentang Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya, somoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, jika anda suka artikel ini silahkan bagikan keteman teman anda melalui jejaring sosial yang anda punya.

0 Response to "Penyakit Jantung ASD Dan Obat Herbalnya"

Post a Comment