Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

manfaat-jalan-kaki-untuk-penderita-jantung


Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung | Risiko penyakit jantung bisa menyerang siapa pun. Penyakit jantung tidak memandang umur ketika menyerang. Mulai dari bayi hingga lansia beresiko mengalami serangan jantung.


Meski demikian, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung atau serangan jantung, salah satunya dengan rajin berjalan kali. Manfaat jalan kaki untuk jantung memang terdengar sederhana tetapi hal tersebut memberi efek positif dalam hidup kita.



Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung


Penelitian


Lebih dari 2.400 tahun yang lalu, Hippocrates mengatakan, “Berjalan adalah obat terbaik manusia.” Untuk mengetahui apakah dia benar, dua ilmuwan dari University College London melakukan meta-analisis dari penelitian yang dipublikasikan antara tahun 1970 dan 2007 dalam jurnal berbahasa Inggris peer-review


Setelah memilah-milah 4295 artikel, mereka mengidentifikasi 18 studi yang memenuhi standar tinggi untuk kualitas. Dalam semua, studi ini dievaluasi 459.833 peserta yang bebas dari penyakit kardiovaskular ketika penyelidikan dimulai. Setiap studi mengumpulkan informasi tentang peserta kebiasaan berjalan bersama dengan informasi tentang faktor-faktor risiko kardiovaskular, termasuk – di kebanyakan studi – usia, merokok, dan penggunaan alkohol dan, dalam banyak kasus, data kesehatan tambahan juga. Para peserta dilacak selama rata-rata 11,3 tahun, di mana kejadian kardiovaskular (angina, serangan jantung, gagal jantung, operasi bypass arteri koroner, angioplasti, dan stroke) dan kematian dicatat.


Meta-analisis membuat kasus yang kuat untuk berjalan. Dalam semua, berjalan yang mengurangi risiko kejadian kardiovaskular sebesar 31%, dan mengurangi risiko kematian selama periode penelitian sebesar 32%. Manfaat ini sama-sama kuat pada pria dan wanita. Perlindungan tampak jelas bahkan pada jarak hanya 5 ½ mil per minggu dan pada kecepatan kasual yang sekitar 2 mil per jam. Orang-orang yang berjalan lebih lama jarak, berjalan pada kecepatan yang lebih cepat, atau keduanya menikmati perlindungan terbesar.


Meta-analisis termasuk studi dari tujuh negara di tiga benua. Pada risiko menjadi chauvinis, di sini adalah ringkasan singkat dari tiga studi Harvard berjalan dalam kesehatan jantung:


Di antara 10.269 pria lulusan Harvard College, berjalan setidaknya sembilan mil seminggu dikaitkan dengan tingkat kematian 22% lebih rendah.


Di antara 44.452 profesional kesehatan laki-laki, berjalan setidaknya 30 menit sehari dikaitkan dengan risiko 18% lebih rendah dari penyakit arteri koroner.


Di antara 72.488 perawat wanita, berjalan setidaknya tiga jam seminggu dikaitkan dengan risiko 35% lebih rendah dari serangan jantung dan kematian jantung dan risiko 34% lebih rendah terkena stroke.


Adakah makanan yang dapat mengatasi masalah jantung? jawabannya tentu sajah ada, apa saja makananya? untuk mengetahui jenis makanan yang bagus untuk jantung silahkan anda klik >> Makanan Yang Baik Untuk Penyakit Jantung Bocor


Itulah pembahasan mengenai Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung. Jadi bagi anda yang ingin jantungnya sehat, lakukanlah jalan kaki pada pagi hari dan sore hari. Sekian dulu dari kami, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas perhatianya, salam sehat dari kami ZAHRA HERBAL.


INFORMASI TERBARU :


Operasi Jantung Bocor Pada Anak


Manfaat Kacang Ijo Untuk Jantung


Gejala Pada Penderita Penebalan Otot Jantung

0 Response to "Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung"

Post a Comment