Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah

manfaat-madu-untuk-jantung-lemah


Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah | Penyakit jantung umumnya terjadi disebabkan karena kurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung. Gejala yang sering dirasakan diantaranya pusing, keringat dingin, sesak napas.


Madu memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol ini yang nantinya akan menjadi antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas.


Secara khusus untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk minum satu gelas air putih yang dicampur madu dan perasan jeruk lemon setiap sore beberapa jam sebelum tidur. Disarankan pula oleh Prof. Dr. Abdul Basith agar para penderita penyakit jantung meminumnya sedikit setiap kali terbangun saat merasa sulit bernapas dan sakit di jantung.


Penelitian menunjukkan bahwa komponen dalam madu mampu mengurangi risiko penyakit jantung dengan melihat beberapa indikator tingkat risiko terkena penyakit jantung seperti kadar kolesterol, LDL-C serta C-rective protein (CRP).


Penelitian yang dilakukan di Mashad Univeristy Iran melibatkan 55 pasien untuk melihat manfaat madu untuk mengurangi risiko penyakit jantung pada pasien obesitas. Pasien yang mengikuti penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok, pasien yang hanya mengkonsumsi gula serta pasien yang mengkonsumsi madu saja dalam jangka waktu yang sama untuk kemudian diukur berat badan, body mass index, total lemak dalam badan, total kolesterol, LDL-C, tryacylglycerole, CRP, gula darah sebelum dan setelah penelitian berlangsung. Madu ternyata memberikan hasil yang lebih baik dari gula dalam hal penurunan berat badan dan lemak dalam badan. Dalam indikator lain yang diukur seperti kolesterol, LDL-C, triacylglicerol, gula darah, CRP mengalami penurunan sebesar berturut-turut 3%, 5.8, 11%, 4.2%, 3.2% serta membuat kadar HLD-C meningkat sebesar 3.3%. Tidak diragukan lagi bahwa madu memang menurunkan risiko terkena penyakit jantung tanpa meningkatkan berat badan pada pasien yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.


Madu sangat baik untuk kesehatan jantung salah satunya jantung lemah, maka dari itu jika Anda mengidap penyakit jantung lemah dan ingin memiliki jantung yang sehat konsumsi madu secara rutin.


Demikian informasi mengenai Manfaat Madu untuk Jantung lemah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan anda cepat sembuh dari penyakit jantung lemah. Terimakasih atas perhatianya, salam sehat dari kami ZAHRA HERBAL.


INFORMASI TERBARU :


Manfaat Xamthone Untuk Penyakit Jantung


Manfaat Kemangi Untuk Jantung


Tertawa Paling Ampuh Mencegah Resiko Penyakit Jantung

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah"

Post a Comment