7 Aturan Diet Jantung untuk Penderita Penyakit Jantung

7 Aturan Diet Jantung untuk Penderita Penyakit Jantung


Penyakit jantung adalah penyebab nomor satu dari tingginya tingkat kematian di antara orang dewasa di dunia. Setidaknya diketahui bahwa sekitar 17,3 juta orang meninggal setiap tahun akibat penyakit kardiovaskular. Berbagai masalah dan gangguan yang dialami jantung dan pembuluh darah biasanya disebabkan oleh merokok, melakukan olahraga teratur, dan sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Penyakit kardiovaskular tidak hanya suatu kondisi yang berkembang di organ jantung, tetapi gangguan pembuluh darah di samping mengandung penyakit jantung.


7 Aturan Diet Jantung untuk Penderita Penyakit Jantung



diet prinsip jantung


Melakukan diet yang tepat dapat membantu menjalankan prosedur jantung pasien untuk memulihkan dan dukungan. Makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh pasien dengan kursus penyakit jantung harus diatur. Penyakit jantung ditemukan karena ada beberapa masalah di jantung, yang kemudian tidak bekerja dengan baik tidak lagi diperlakukan secara tidak normal dan harus menyebabkan jantung. Berbagai penyakit jantung seperti penyakit jantung koroner, gagal jantung dan infark miokard merupakan akumulasi dari masalah jantung yang tidak dapat diatasi.


Baca Juga : 8 Faktor yang Membuat Bayi Lahir Dengan Cacat Jantung


diet jantung tampaknya mendukung pengobatan pasien dengan penyakit jantung. Tujuan dari diet ini adalah:




  • Menyediakan makanan yang cukup yang diperlukan, tanpa membuat kerja jantung.

  • Kehilangan berat badan atau kegemukan pasien

  • Mencegah dan menghilangkan edema atau pembengkakan yang disebabkan oleh akumulasi garam dan air dalam tubuh.


Jadi, apa yang harus diambil oleh pasien dengan penyakit jantung?


Berikut adalah prinsip diet dapat ditoleransi pada pasien dengan penyakit kardiovaskular:




  1. energi Cukup


Setiap orang membutuhkan energi untuk bergerak, termasuk pasien dengan penyakit jantung. Para pasien penyakit energi yang dibutuhkan harus disesuaikan dengan kesesuaian energi. Energi yang diperoleh dari makanan yang mengandung karbohidrat yang kaya. Karbohidrat harus disesuaikan dengan kebutuhan pasien, sekitar 55-65% dari total kalori. Semua sumber karbohidrat adalah untuk dikonsumsi, dengan pengecualian makanan dan gas yang mengandung alkohol, seperti ubi, singkong, ubi kayu dan pita perekat.




  1. kebutuhan Protein


Tidak ada perbedaan dalam jumlah protein yang diperlukan, orang dengan penyakit jantung dengan orang-orang yang sehat, yang kira-kira 0,8 g / kg berat badan. Namun, sumber protein yang dianjurkan adalah sumber protein hewani yang rendah lemak, daging sapi tanpa lemak babi, ayam tanpa kulit, ikan, telur (tanpa kuning), susu skim dan susu skim. Apapun sumber protein nabati yang cocok untuk konsumsi, seperti kedelai dan diproses, dan kacang merah. Hindari kacang bahwa diet tinggi lemak yang meliputi kacang, kacang mete, kacang tanah dan Bogor.




  1. Lemak masih dikonsumsi, tetapi berhati-hatilah dari jenisnya


Tidak bahwa orang dengan penyakit jantung tidak harus benar-benar mengkonsumsi makanan berlemak, karena pada kenyataannya hampir semua sumber daya - kecuali untuk buah dan sayuran buahan- lemak di dalamnya. Oleh karena itu tidak mungkin untuk lemak, yang harus dilakukan adalah membatasi menghindari makan lemak. Menurut Asosiasi Dietisien Indonesia, orang dengan penyakit jantung harus diberikan 25-30% lemak dari total kalori per hari, dengan 10% berasal dari lemak jenuh dan 10-15% lemak tak jenuh. Jika total kebutuhan kalori harian pasien pada tahun 2000 kalori, lemak harus diberikan berkisar 55-66 gram lemak.


Baca Juga : Terlalu Lama Tidur Siang Memicu Penyakit Jantung


Sementara juga menghindari makanan berkolesterol tinggi seperti tiram, udang, susu, serta berbagai jeroan. Ini harus, terutama untuk pasien dengan dislipidemia yang total lemak dalam tubuh tinggi. Untuk menggunakan minyak, gunakan minyak jagung, minyak kedelai, mentega / margarin dan telah digunakan dalam jumlah terbatas, tidak dianjurkan untuk menggunakan untuk menggoreng. Sementara penggunaan minyak sawit dan santan harus dihindari.




  1. Vitamin dan mineral


Sumber utama vitamin dan mineral adalah buah-buahan dan sayuran yang orang-orang dengan penyakit jantung setiap sumber makanan seperti harus makan. Namun perlu diingat adalah buah yang mengandung gas dan alkohol seperti menghindari nangka matang dan durian. Bahkan untuk gas buah yang mengandung, seperti kubis, kembang kol, lobak, mustard, muda dan nangka, harus dihindari oleh orang-orang dengan kondisi jantung. makanan ini mengandung gas yang dapat pasien menjadi sesak napas.


garam 5. Batas


Untuk pasien yang mengalami edema (pembengkakan di dalam tubuh sebagai akibat dari pengendapan air) dan tekanan darah tinggi, adalah penggunaan garam dianjurkan meskipun 2-3 gram per hari. Juga memperhatikan kandungan sodium dalam makanan / minuman yang dimakan, karena maksimum yang dapat dikonsumsi 1.500 mg sodium per hari.




  1. Serat cukup


kebutuhan serat dari pasien dengan penyakit kardiovaskular pada hari 25 gram. sumber serat dapat diperoleh dari beberapa jenis buah, sayuran dan biji-bijian. Untuk pasien yang mengalami konstipasi dari kebutuhan serat akan lebih tinggi lagi dalam satu hari.




  1. Makanan lain yang harus dihindari


Hal ini lebih baik untuk tidak makan makanan dan minuman yang pasti terlalu banyak mengandung natrium di dalamnya. Selain itu, orang dengan penyakit jantung juga tidak diperbolehkan untuk memiliki teh / kopi kental, minuman ringan dan minum minuman beralkohol. Seperti untuk memasak juga dianjurkan untuk tumbuh-tumbuhan yang mencegah rasa yang tajam seperti rasa pedas dan asam.


Baca Juga :


Sering Menguap Bisa Jadi Tanda Gangguan Jantung


Gaya Hidup Sehat Untuk Penderita Kanker Darah Leukimia !

0 Response to "7 Aturan Diet Jantung untuk Penderita Penyakit Jantung"

Post a Comment